Selasa, 10 Agustus 2010

Hakuoki: Shinsengumi Kittan

Di malam yang bersalju seorang gadis sedang berlari terbirit-birit menyusuri lorong kota Kyoto yang gelap demi menghindari kejaran dua orang rounin(samurai tak bertuan).Ketika berhasil bersembunyi sang gadis justru mendapatkan pemandangan yang mengerikan.Dua orang pengejarnya itu dibunuh oleh dua sosok aneh yang lebih mirip monster daripada manusia.Ia begitu ketakutan,hampir saja nyawanya melayang kalau saja tidak muncul tiga orang pemuda misterius berseragam biru yang langsung menghabisi kedua monster itu.


Begitulah cuplikan pertama anime HAKUOKI-SHINSENGUMI KITTAN yang diangkat dari game otome yang berjudul sama. Anime yang bergenre historical & adventure ini menceritakan tentang seorang gadis bernama Yukimura Chizuru yang tidak sengaja terdampar di sebuah markas milik para Shinsengumi*..


Chizuru rela datang jauh-jauh dari Edo demi mencari ayahnya,Yukimura Koudo yang tiba-tiba menghilang tanpa kabar.Beruntung setelah diselamatkan nyawanya Chizuru diijinkan tinggal di markas Shinsengumi sebagai pelayan.Walaupun pada awalnya sikap para anggota Shinsegumi terkesan dingin dan menjaga ketat Chizuru seperti tawanan tapi lama kelamaan mereka mulai melunak juga.Terutama,Hijikata Toshizo yang dijuluki sebagai Oni no Fukucho [wakil ketua iblis] kini mulai memperbolehkan Chizuru berjalan-jalan di luar dan berpatroli bersama Shinsegumi sambil mencari petunjuk keberadaan ayahnya.

Selama berpatroli bersama Shinsengumi, Chizuru mulai menemukan titik-titik petunjuk sang ayah,dan ia semakin menyadari betapa berbahaya dunia yang digeluti ayahnya yang ternyata berhubungan erat dengan rahasia kelam para Shinsengumi.

Chizuru akhirnya mengetahui bahwa Shinsengumi ternyata adalah sebuah kelinci percobaan petinggi Bakufu yang ingin menguji Ochimizu.Sebuah obat yang membuat peminumnya menjadi berkali-kali lipat lebih kuat dibanding manusia normal lainnya.Namun Ochimizu mempunyai efek samping yaitu jika tidak sanggup menjaga kesehatan mentalnya,peminum obat itu akan beserk dan menjadi monster haus darah yang disebut Rasetsu. Dan fakta yang mengejutkan Chizuru adalah Ochimizu ternyata dibuat oleh Yukimura Koudo,ayahnya sendiri.


Pemerintah Bakufu yang awalnya ingin mengembangkan obat tersebut,akhirnya memutuskan untuk menghentikan penelitian karena sadar akan efek berbahaya yang ditimbulkannya dan sejak saat itu ayah Chizuru pun menghilang.

Tidak sampai disitu saja keterkejutan yang melanda Chizuru,setelah mengetahui ayahnya menghilang gara-gara obat terkutuk itu sekarang ia harus menghadapi Kazama Chikage,yang menginginkan Chizuru  menjadi pengantinnya untuk mengembangkan keturunan "Oni" [iblis] karena Chizuru ternyata merupakan anggota klan Oni yang terkenal mampu menyembuhkan luka-luka ditubuh dengan sangat cepat (seperti Kyubi-nya Naruto).Dan darah keturunan klan Oni ini juga mampu mengembalikan kesadaran peminum Ochimizu yang sedang beserk.


Tapi tentu saja Chizuru tidak sendiri menghadapi semua masalah itu,ada anggota Shinsengumi yang siap menolong karena baik Chizuru  maupun Shinsengumi masing-masing sudah menganggapnya seperti keluarga.

Sementara itu Chizuru mulai dilanda kebimbangan,sebab Kazama Chikage mengaku bahwa ia memiliki petunjuk tentang keberadaan ayahnya.Chizuru tidak tahu apakah ia harus pergi bersama Kazama atau tetap mencari petunjuk sendiri bersama Shinsengumi.(alasan Chizuru yang sebenarnya kenapa ia berat meninggalkan Shinsengumi adalah karena hatinya sudah terpaut dengan salah seorang anggotanya).

Sedangkan Shinsengumi sendiri saat ini sedang memiliki banyak masalah, selain harus melindungi Chizuru dari klan Oni, mereka juga harus menghadapi perselisihan pihak Chousu dan Satsuma yang semakin meruncing belum lagi konflik internal yang terjadi dalam anggota.

Nah bagaimanakah mereka semua akan menghadapinya?apakah Chizuru mampu menemukan ayahnya? Silahkan cari jawabannya dalam anime yang berjumlah 12 epsiode ini sendiri.




*Shinsengumi: Satuan pengaman khusus Kyoto yang dibentuk oleh shogun Tokugawa di era Bakumatsu

3 opini:

Anonim mengatakan...

wah saya baru denger nih anime...

tapi kok jarang ya di web manga?

apa blom ada manganya?

Anrishi Blog mengatakan...

@anonim: Ya sama.saya juga belum lama tahu ada anime ini.mengenai manga,untuk Hakuoki Shinsengumi sepertinya tidak ada.Yang ada manganya hanya Hakuoki Junrenka(sekuelnya).Kamu bisa cek disini: http://www.mangareader.net/1350-44566-2/hakuouki-junrenka/chapter-1.html.

Anime manga encyclopedia mengatakan...

ini cuma ada gamenya klo ga salah, manganya ga ada

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar

Jika merasa postingan di atas bagus,berilah komentar di bawah ini.Tapi jika merasa jelek tetap berikan komentar supaya saya bisa memperbaikinya.^^ Arigatou Gozaimasu.

Related Posts with Thumbnails