Sabtu, 18 Februari 2012

GUILTY CROWN

Apa kabar semua di tahun 2012 ini? Semoga tambah sukses ya...

Sudah lama saya tak menulis blog lagi..Haha..saya rasa ini akan menjadi post pertama di tahun 2012 ini.  Apakah kalian semua tau anime "Guilty Crown?" Tampaknya ini menjadi anime terfavorit saya di akhir tahun 2011 dan awal 2012 ini..Jalan ceritanya semakin seru dan tidak mudah tertebak...Bisa dibilang penuh dengan tragedi.Sampai-sampai ketika kalian menontonnya mungkin akan menangis dan berkata "WHY??" atau "OH, NO!" Haha karena itulah yang terjadi pada saya.^^..

Bagi yang belum pernah menonton saya sarankan kalau anda suka dengan anime,anda harus menonton anime satu ini. Saya berikan :bbbb (4 jempol) untuk Guilty Crown..

Baiklah saya akan menceritakan sedikit terlebih dahulu sebelum saya membagikan ost+lirik lagunya yang dibawakan oleh SUPERCELL [EGOIST].^^Ha..saya benar-benar menyukai semua lagunya..

Title: Guilty Crown
Genre: Action, Mecha, Shounen, Science-Fiction
Director: Tetsurou Arakai
Writer: Hiroyuki Yoshino
Character Design: Redjuice, Hiromo Katou
Mecha Design: Atsushi Takaeuchi
Music: Hiroyuki Sawano, Ryo [Supercell]
Animaton Production: Production I.G












Tahun 2029, Jepang dilanda wabah penyakit misterius "Apocalypse Virus" yang muncul di daerah Roppongi, yang kemudian menyerang seluruh pelosok negeri, dan peristiwa ini dikenal sebagai "Lost Christmas".Sebuah organisasi multinasional GHQ ditugaskan oleh PBB untuk membantu membersihkan Jepang dari penyakit tersebut. Tak terasa 10 tahun telah berlalu, kini GHQ yang bermarkas di Area 24 di Odaiba [Tokyo Bay] itu sudah semakin menguasai Jepang dalam hukum dan pemerintahan.

Di tahun 2039 inilah hidup seorang pemuda bernama Shu Ouma yang tidak pintar bergaul dan suka mendengar nyanyian Inori Yuzuriha, vokalis grup web-artist EGOIST lewat streaming video di internet.Temannya hanyalah 2 anggota klub penelitian video, Yahiro Samukawa, dan Souta Tamadate, lalu Hare Menjou tetangga di mansion yang sama,dan sang ketua kelas Kanon Kusama. Hingga suatu hari, Shu bertemu Inori yang kebetulan sedang bersembunyi di markasnya. Inori ditangkap pasukan GHQ Anti Bodies yang dipimpin Mayor Guin, tapi Shu hanya bisa bersembunyi ketakutan. 

Merasa bersalah, Shu mengikuti permintaan Inori agar membawa Funell [Pet robot milik Inori] ke Roppongi untuk menyerahkan tabung Void Genome pada Gai Tsutsugami, bos grup resistansi Sougisha [Undertaker] atau Funeral Parlor.Disaat yang sama pasukan Mayor Guin juga datang menyerang Roppongi. Pertempuran robot Endlaves GHQ dan Endlaves Jumeau yang dikendarai Ayase Shinomiya [anggota Sougisha] pun pecah. Gai menyuruh Shu menyelamatkan diri agar tabung Void Gename yang dibawanya selamat. Tapi ditengah jalan Shu melihat Inori yang berhasil kabur akan ditembak oleh sebuah robot  Endlaves GHQ. Setelah berperang dengan ketakutannya sendiri, Shu berlari menyelamatkan Inori tanpa pikir panjang.

Di saat itulah, tabung Void Genome yang dibawanya pecah meresap masuk ke tubuh Shu, lalu muncul di tangan kanannya sebagai bukti kekuatan Ou no Nouryoku [Power of Kings] sudah dimilikinya.Setelah Inori berdiri di depannya dan berkata "Watashi o tsukatte!" [Tolonglah aku!], sebuah lubang muncul di bagian dada Inori dan tangan kanan Shu masuk kesana, menarik keluar sebuah pedang besar yang disebut Void. Proses penarikan Void dari tubuh Inori itu memancarkan cahaya hingga ke langit dan menarik perhatian semua orang.Walau sempat kaget, Shu segera menyerang robot Endlaves GHQ dengan pedang tersebut. 


IMAGES GALLERY:

 


LOST CHRISTMAS



Void Rank ideYahiro


LOVE RELATIONSHIP

                                                               GAI X MANA                                   
   

                                    SHU X HARE                                     SHU X INORI

Tentang tokoh utama:
Shu Ouma hm...bisa dibilang di awal cerita dia itu seorang anak laki-laki yang karakternya lemah, penakut bahkan bisa dibilang pengecut dan juga 'Childish'. Benar-benar karakter yang cukup menyebalkan kalau seandainya dia tetap hidup normal dan tidak punya kekuatan Void yang keren. Haha..sifat awalnya sama persis seperti Tsunayoshi Sawada dalam Katekyo Hitman Reborn. Tapi seiring dengan masalah dan musuh yang dihadapinya bersama dengan teman-teman para Funeral Parlor-nya, Shu pun mulai sedikit berkembang dan mau bersikap jujur terhadap dirinya sendiri. 

Ah tapi sangat disayangkan nasibnya tidak sebaik Tsuna (Ha.Saya jadi membandingkannya dengan Tsuna).Tsuna selalu punya teman-teman baik yang mendukung dan guru yang dapat menasehatinya. Berbeda dengan Shu yang dikelilingi orang-orang yang lemah hatinya terutama punya teman seperti Yahiro dan Souta..(Mereka berdua sama sekali tidak berguna dan malah menyusahkan) sehingga menyebabkan Hare, salah satu teman Shu yang paling tulus selain Inori meninggal. Haha tragedi inilah yang menyebabkan nantinya akan merubah Shu menjadi seperti Lelouch dalam Code Geass.

"I was wrong.."

"Kindness is pointless."

"We have to separate the good from the trash."

"T'm going to become King"
 (Shu Ouma.Dikutip dari ep.15)

Damn! Ini semua gara-gara Yahiro dan Souta..(Saya benar-benar tidak menyukai mereka berdua).Terlebih si Souta [Di episode 17 dia adalah pengkhianat!].Satu-satunya yang ada untuk Shu hanyalah Inori. Inori benar-benar cinta sejati untuk Shu..(Luv u two).


Awalnya saya memang menantikan perubahan sikap Shu jadi dingin dan kejam tapi lama-kelamaan saya jadi tidak tega nonton Shu yang sperti itu..

Tapi kalau yang bagian ini keren

Ini adalah titik awal perubahan sikap Shu..Hiks gara-gara Hare mati..






"T'm going to become King"

Bagaimana teman-teman? Tertarik? Silahkan tonton saja di anime site favoritmu ya...Sekian review untuk kali ini. Arigatou minna~

-Salam Blogger-

Credit: Animonster 154 [Jan 2012]


11 opini:

annaleena mengatakan...

baru aja kemarin namatin, awalnya setelah saya unduh semua malah ngga pengen nonton sama sekali tapi setelah saya paksa nonton terus sampe ep 10 justru saya mulai suka. haha iya setuju bagus pengembangan karakternya apalagi dia bisa bertahan padahal yg bener-bener nemenin dia sampe akhir cuma inori

waktu dia jadi raja entah kenapa kepikiran lelouch sama c.c sebab biasanya pemimpin/raja pasti minimal punya satu cewe cantik dibelakangnya haha asik :D

juga berasa taj mahal sebab shu buat taman khusus utk inori. so sweet~

dan soran ibrahim dari gundam00 karena tampangnya yg dingin

setelah ep pengkhianatan atau ep 17 ceritanya malah berasa ada penurunan, jadi ngga minat nonton lagi haha

buat OST nya makasih ya :)

revan selv mengatakan...

Aku cinta guilty crown

revan selv mengatakan...

Mantap Postingannya.

nur mengatakan...

kalo aku gak suka endingnya, bikin orang pengen nangis,,,, :a:

Anonim mengatakan...

Pda akhirx shu cma sndirian tnpa ada inori/hare,ksien bner dah hlang tngan knanx buta pla pdhl shu tuh pnylamat!ngak adil, sorry min kbawa emosi

Anonim mengatakan...

Gw nyesek bngt nonton nih anime °_°

Anonim mengatakan...

Season 2 nya kapan y

Arifin Noviyadi mengatakan...

:a: sad ending.. berawal dari gak sengaja youtube an n nemuin lagu anime yg enak bgt di dengar judulnya My Dearest (by Supercell) eh akhirnya tau kalo itu ost opening Guilty Crown, jadi tertarik pengen nton nya.. malah keasyikan...

Angel's Bl09 mengatakan...

Yah begitulah...kisah cinta tragis shu&inori. Romeo n Juliet jaman modern. So sad but it's good. And There's no Season 2.

Terima kasih atas komentarnya...

Local mengatakan...

Season2nya kapan? :a:

Unknown mengatakan...

Saya setuju! Anime Guilty Crown paling bagus. Udah ceritanya menarik, apalagi tokohnya. Gambarnya juga digambar sangat detail dan lagu opening, ending dan soundtracknya bagus. Perfect for Guilty Crown.

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Poskan Komentar

Jika merasa postingan di atas bagus,berilah komentar di bawah ini.Tapi jika merasa jelek tetap berikan komentar supaya saya bisa memperbaikinya.^^ Arigatou Gozaimasu.

Related Posts with Thumbnails